Friday, June 24, 2016

HelpNona Writing Contest: Perempuan Harus Pakai Makeup?



“Inner beauty is great, but a little mascara never hurts.” – Anonymous

Makeup itu seperti narkoba yang menagih. Di saat kamu sudah mulai menggunakan makeup, kamu akan merasa jelek tanpanya. Dari awal, kuperingatkan terlebih dahulu bahwa ini bukanlah salah satu artikel yang menyuruh kamu untuk tidak menggunakan makeup lagi, dengan alasan bahwa semua orang cantik tanpa makeup. Bukan, ini bukan artikel semacam itu.

sumber: http://www.waacademy.com/wp-content/uploads/2012/08/Personal-Makeup-Workshop.jpg

Sah-sah saja bagi kalian, entah mau menggunakan makeup ataupun tidak. 

Setiap orang memiliki hak pribadi dalam menggunakan makeup, termasuk laki-laki.
Makeup intinya digunakan untuk menambah rasa percaya diri seseorang, memperindah bagian tubuh yang kita kurang puas sebelumnya. Dan ini tidak ada salahnya. Kalau makeup memang bisa menambah kepercayaan diri, mengapa tidak digunakan?

Apalagi makeup itu juga adalah seni bagi para wanita.  
Make up is art. 
Kita dapat bereksperimen pada wajah kita dengan makeup. Anggap saja wajah kita itu kanvasnya, dan makeup sebagai alatnya. Makeup tidak hanya sebatas mempercantik diri, karena ada juga makeup artist yang bekerja di bidang film maupun cosplay dan dapat mengubah wajah seseorang menjadi wajah alien atau binatang, apapun itu, dengan hanya menggunakan makeup belaka.
Menggunakan makeup bukanlah sesuatu yang buruk.      
           
 sumber: https://4.bp.blogspot.com/-b8lot9WrpjM/VxmbsjhHloI/AAAAAAAAAAk/PzrG7HYkqj0g8P7VLgYVx981IBilW2NDACLcB/s1600/file%2B%25281%2529.jpg

Asal ingatlah hal ini, kalian juga harus PD tanpa makeup.

Susah? Memang. Tapi kalian tidak bisa bergantung akan makeup selamanya. Akan ada saja alasan dan situasi di mana kalian tidak bisa menggunakan makeup. Oleh karena itu, let’s be comfortable in our own skin!

Caranya gimana? Tidak ada cara, semua hanya membutuhkan waktu. Seiring waktu berjalan, kamu akan perlahan merasa percaya diri dengan tubuh dan wajahmu sendiri. Ya, karena ini wajah kita. Wajah yang telah diberikan Tuhan sejak lahir. Ngapain pakai malu segala?

Selain itu, juga ada perempuan yang merasa harus belajar menggunakan makeup karena teman-teman di sekeliling pada menggunakan makeup. Akhirnya terasa minder dan merasa wajib mencoba belajar makeup. 

Do not ever feel that way.
Just do what you want to do. And if you do not want to use make up, then just don’t.
 sumber: http://www.quotesvalley.com/images/44/a-smile-is-the-best-makeup-any-girl-can-wear-3.jpg

Bagi kalian perempuan yang tidak menggunakan makeup, tidak ada yang salah dengan kalian. Justru kami para pengguna makeup, kagum akan kalian yang tidak merasa perlu menggunakan makeup untuk menutupi kekurangan. 

Last but not least,
Janganlah hina orang yang menggunakan makeup.
Banyak sekali para pria maupun wanita yang membenci makeup dan berkata, 
“Ih, apaan sih. Cantiknya cuma gara-gara makeup doang.”
atau

“Itu muka ato kertas gambar ya. Digambarin mulu. Ntar kalo makeupnya dihapus, pasti jadi jelek.”
Kalau ada ignorant people yang berkata seperti itu, biarkan saja. You don’t want to be friends with ignorant people anyway. 

So, either you wear makeup or not, it’s not the problem. The problem is that we have to respect each other’s decision, respect ourselves, and be confident in our own skin!

No comments:

Post a Comment